Rabu, 25 Juli 2012

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Jika Anda Ingin Terhindar Dari Stroke

Hindari 5 Jenis Makanan Ini Jika Anda Ingin Terhindar Dari Stroke

Gaya hidup sehat sangat penting. Selain olahraga teratur dan check-up rutin, Anda dapat mengurangi risiko serangan stroke dengan menghindari lima makanan berikut :
Biskuit, keripik, pastry,  dan makanan yang dipanggang
Banyak makanan olahan yang mengandung lemak trans, biasanya ditemukan di dalam minyak yang terhidrogenasi yang digunakan agar makanan tersebut tahan lama.
Daging asap dan daging yang telah diproses
Anda pasti tahu bahwa mengonsumsi sodium yang berlebihan akan sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Burger atau sandwich yang berisi daging sapi mengandung lebih dari sekadar garam yang memiliki konsentrasi yang tinggi garam.
Diet soda
Anda masih dapat memuaskan dahaga Anda sekaligus meminimalisir kalori tanpa meningkatkan risiko stroke. Mereka yang mengonsumsi soda bersama makanan harian memiliki risiko stroke 60% lebih besar.
Daging merah
Berdasar studi di Swedia, wanita yang rutin mengonsumsi daging merah memiliki risiko mengalami stroke atau penyakit jantung sebesar 50 persen. Hemoglobin dengan jumlah tinggi yang terdapat pada daging merah dapat mengentalkan darah dan meningkatkan risiko stroke.
Sup kalengan dan makanan kemasan
Asupan natrium harian Anda tidak boleh melebihi 1.500 mg per hari. Satu kaleng sup mi ayam memiliki lebih dari 1.100mg natrium. Asupan natrium yang berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah, yang merupakan salah satu pemicu utama stroke.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar